Hal-hal (Penting) yang Sedang Ingin Saya Utarakan

  • Corinne Bailey Rae mau rilis album baru.

Artist yang saya ikutin karir bermusiknya itu cuma ada sejumput nama. CBR ini salah satunya.  Saya orangnya super pemilih sih. Udah gitu musik kesukaan saya biasanya yang indie-indie hipster yang ga banyak orang yang tau gitu *hidung kembang-kempis*. Taulah. Yang musiman. Yang biasanya cuma nelurin satu album trus susah banget dicari donlotannya, cuma bisa denger online lewat Spotify. Jadi pas kemarin saya scroll newsfeed Facebook dan menemukan bahwa CBR ngepost teaser album baru, saya histeris dong.

Bahagia banget saya pokoknya pas denger teasernya. Saya seneng musik-musiknya CBR ini kayak punya anuannya sendiri. Kalo udah lamaaaaa banget nggak dengerin trus dia rilis lagu baru gitu, tetep noticable zing-nya (???). Rasanya kayak menemukan kembali cinta yang sudah lama terpendam…literally.

Kan The Sea keluarnya udah 6 tahun lalu….

Intinya: *motivasi hidup nambah sebiji*

  • Saya lagi mupeng To All The Boys I’ve Loved Before.

Jadi kemarin saya ke salah satu toko buku di Depok, strolling tanpa ada niatan untuk membeli seperti sewajarnya, nyari-nyari judul baru nan potensial. So I picked up this title gara-gara saya sering liat judulnya wara-wiri di timeline Goodreads. Saya nggak terlalu tertarik sama premisnya sebenernya, ngingetin saya sama TV series “Awkward” somehow. Tapi pas kemarin saya skimming dikit, trus random baca satu halaman, I was sold *murah*. Demenan saya emang bahasa teenlit terjemahan. Tapi trus saya cek harganya kan…

Mahal anjeng 70.000-an.

image

Cemapa teenlit doang 70.000????? *orang kere misuh-misuh*

Akhirnya saya masukin wishlist aja. Ya saya bisa baca ebooknya aja sih…tapi aku kan kepinginnya karena skimming baca terjemahannya 😦

Bonus observasi: “Nada” adalah nama yang sedang populer di novel remaja saat ini.

image

Nada juga nama sepupu saya yang masih 2 tahun (kayaknya).

  • Saya turut bangga sama trotoar Margonda.

Saya adalah orang yang nggak pernah absen merutuki trotoar Margonda tiap kali ngelewatin. Gimana enggak coba? Masa trotoar dikeramik??! Ga mikir kan ya itu, nggak mempertimbangkan kalo ujan ntar gimana (spoiler: licin abis). Buang-buang duit aja.

Tapi kemaren pas saya ngelewatin, ternyata trotoar Margonda sudah berubah! Keramiknya hilang diganti trotoar standar yang ramah difabel itu. Yang abu-abu dan ada gundukan bulet-bulet dan garis-garis di tengah itu.

Gak sia-sia emang saya rajin marah-marahin.

  • Semua orang harus nyobain sensasi lari sprint setelah jogging lama.

Lari adalah olahraga kesenengan saya. Enak aja gitu diterpa-terpa angin, selain karena emang ada sensasi liberating-nya. Tapi belakangan ini saya baru menemukan ada yang bisa membuat lari terasa lebih liberating lagi: jogging dulu lamaaaaaa banget 30 menitan apa ya, trus tanpa berhenti-berhenti langsung lanjut sprint. Lima detik ajalah sprint-nya. Niscaya kalian akan merasa seperti sedang terbang.

Kalo nggak, mungkin efek itu eksklusif buat saya aja. Hmph.

It felt soooo good. Badan beneran berasa ringan banget. Trus saya jadi nggak pengen berhenti, meski toh akhirnya berhenti juga. Pas udah stop, endorfin dan dopamin langsung menguar-nguar ❤️‍

  • Terakhir: Saya lagi nyobain layout keyboard baru.
image

Namanya Workman. Tadinya saya malah mau nyobain Dvorak, tapi trus saya google-google malah jadi tertarik sama Workman ini.

Kenapa harus ganti?? Sebab saya merasa layout QWERTY bikin saya cepet capeknya, apalagi kalo ngetiknya super ngebut.

Masih lamban banget saya, kayaknya kecepatan mengetik saya sekarang menurun jadi 10 wpm…. Tapi saya udah apal kok letak-letak alfabetnya, cuma muscle memorynya masih perlu dilatih. Kadang beberapa kali saya suka ngablu mau ngetik huruf anu yang harusnya pake jari tengah kanan malah refleks pake jari tengah kiri.

Enak juga lho ngetik di Workman ini, suka ada beberapa kata yang alur ngetiknya jadi alus gitu tanpa gerak banyak.

Namun entah musti nunggu berapa bulan dulu sampai saya lancar ngetik di Workman, minimal 40 wpm deh…

Leave a Reply

